Cara Cerdas Mencegah Kehamilan secara Alami

5 Cara Cerdas Mencegah Kehamilan secara Alami

Tidak semua pasangan suami istri diperbolehkan untuk melakukan hubungan seks tanpa kendali. Ada kondisi tertentu yang mengharuskan pasangan suami istri untuk mengendalikan pembuahan agar tidak terjadi kehamilan. Misalnya, untuk menjaga jarak kelahiran atau karena memang belum siap memiliki anak. Penggunaan kondom Fiesta bisa jadi pilihan tepat agar kehamilan bisa dicegah secara aman.

Mencegah Kehamilan

Perlu diketahui pula bahwa tidak semua pasangan bersedia untuk melakukan KB. Apapun bentuknya, entah itu konsumsi pil KB atau menerima KB suntik, ada beberapa orang yang tak bersedia untuk melakukannya. Tenang, ada beberapa solusi yang tetap bisa dilakukan. Berikut adalah 5 cara mudah mencegah kehamilan secara alami:

1. Lakukan Hubungan Seks di Saat yang Tepat

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah tidak berhubungan seks di masa-masa tertentu. Misalnya saja tidak berhubungan seks ketika perempuan berada di masa ovulasi. Masa ini merupakan masa subur yang membuat peluang pembuahan begitu besar terjadi. Masa ovulasi ini biasanya terjadi pada hari ke-8 sampai ke-19 di satu periode menstruasi.

2. Terapkan Sistem KB Kalender

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, akan jauh lebih mudah jika Anda menetapkan sistem kalender. Ini bisa dilakukan bagi Anda yang memang memiliki siklus menstruasi teratur jadi mudah untuk ditandai di kalender. Anda juga bisa menggunakan aplikasi khusus yang akan menghitung periode menstruasi dan menentukan mana waktu masa subur yang harus dihindari.

3. Gunakan Kondom

Solusi paling umum yang bisa dilakukan oleh semua orang untuk mencegah kehamilan adalah memakai kondom saat berhubungan seksual. Saat ini ada banyak sekali pilihan produk kondom yang bisa digunakan. Salah satunya adalah kondom Fiesta yang cukup direkomendasikan karena nyaman dipakai dan efektif untuk melindungi.

4. Lakukan Ejakulasi di Luar

Langkah berikutnya yang bisa dilakukan demi mencegah kehamilan adalah memilih untuk ejakulasi di luar. Lakukan ejakulasi di luar vagina untuk mencegah sperma masuk ke dalam dan proses ovulasi terjadi. Hal ini mungkin sulit untuk dilakukan jika pasangan suami istri tak memiliki kesadaran yang cukup kuat. Namun jauh lebih mudah jika pasangan suami istri sama-sama berkomitmen mencegah kehamilan.

5. Gunakan Nuvaring

Solusi lain yang bisa dilakukan adalah memakai nuvaring saat berhubungan seksual. Nuvaring merupakan alat kontrasepsi yang bentuknya seperti cincin. Alat ini nantinya akan dimasukkan ke dalam vagina saat berhubungan seksual. Fungsinya adalah untuk mencegah sperma masuk ke dalam indung telur sehingga proses pembuahan tidak akan terjadi.

Apapun langkah yang Anda ambil, memang benar jika selalu ada risiko terjadi pembuahan. Namun tak ada salahnya untuk tetap berusaha. Pemakaian kondom bisa jadi solusi termudah dan praktis untuk diterapkan. Pilihlah produk kondom Fiesta yang nyaman dan efektif untuk diandalkan. Produk ini bisa Anda dapatkan di Orami, toko online yang jual perlengkapan bayi lengkap.